Layanan Utama

  • Rabu, 23 Juli 2014
    Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 18 Tahun 20
  • Rabu, 23 Juli 2014
  • Rabu, 23 Juli 2014
    Dalam melaksanakan tugasnya Pusdiklat Migas dilengkapi Laboratorium dan Bengkel selain digunakan untuk kegi
 

Berita Foto

Berita Terpopuler

Hasil Ujian Sertifikasi

No Judul Hasil Ujian Download
1 HASIL UJI KOMPETENSI PETUGAS PENGAMBIL CONTOH, Pusdiklat Migas Cepu - Reguler, tanggal 24 - 26 Juni 2014
2 HASIL UJI KOMPETENSI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA Pusdiklat Migas Cepu - Total E & P Indonesia, tanggal 30 Juni - 02 Juli 2014
3 HASIL UJI KOMPETENSI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA Pusdiklat Migas Cepu - Total E & P Indonesia, tanggal 30 Juni - 02 Juli 2014
4 HASIL UJI KOMPETENSI PETUGAS PENGUKUR TANGKI, Pusdiklat Migas Cepu - Reguler, tanggal 24 - 26 Juni 2014
5 HASIL UJI KOMPETENSI PERAWATAN SUMUR Pusdiklat Migas Cepu - PT. Total E&P Indonesia tanggal 26 - 28 Juni 2014
Bupati Blora, “Alhamdulillah, putra-putri Blora turut mengelola migas”
Kategori : berita pusdiklat migas Ditulis : Jum'at, 15 Maret 2013 Hits : 2010 oleh : Administrator

Hari istimewa bagi Pusdiklat Migas, karena hari ini, Rabu, 13 Maret 2013 di Aula lantai 3 Gedung Pusdiklat Migas kedatangan Bupati Blora Djoko Nugroho beserta rombongan yang akan membuka secara resmi pelatihan Basic of Gas Processing Plant yang merupakan program kerja sama Pusdiklat Migas dan PT. IKPT – Adhi.


Pelatihan yang akan berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) bulan atau lebih tepatnya dimulai pada tangga 13 Maret sampai dengan 05 Juni 2013 dan akan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi H2S dan KKK ini diikuti oleh 131 peserta yang kesemuanya merupakan putra/putri daerah Blora, sebagaimana yang disampaikan Bupati Blora dalam sambutannya bahwa Blora ini wilayah yang kaya akan sumber daya alam terutama migas, namun selama ini pengelolanya lebih banyak bukan dari Putra Daerah Blora sendiri. Kini, Alhamdulillah......didepan saya duduk putra/putri Blora yang nanti juga akan turut mengelola migas di wilayah Blora.


Secara umum, pelatihan ini bertujuan agar peserta mengerti tentang alur proses pengolahan gas dan memahami KKK dan penceahan bahaya gas H2S di lapangan proses gas plant. Nantinya dari 131 peserta akan dibagi menjadi 4 (empat) jurusan yakni Operator yang akan mendalami peralatan, prinsip kerja dan operasi fasilitas pengolahan gas di lapangan. Electrical yang juda mendalami peralatan, prinsip kerja dan pemeliharaan peralatan listrik di lapangan pemrosesan gas di lapangan.


image


Kemudian Mechanical yang akan mendalami peralatan, prinsip kerja dan pemeliharaan mekanik di lapangan pemrosesan gas. Dan terakhir adalah jurusan Instrumen yang akan mendalami peralatan, prinsip kerja dan pemeliharaan peralatan instrumen di lapangan pemrosesan gas.


Hadir juga pada acara pembukaan pelatihan ini adalah GM Java Gas Development Project Pertamina EP Dody Sasaongko, PT. IKPT – Adhi, PT. Titis Sampurna, Jajaran Muspika dan Muspida Cepu, Menden, Kedungadem dan Randublatung. Dan tentu saja jajaran manajemen Pusdiklat Migas dan STEM – Akamigas serta instruktur dan widyaiswara. (dan/drm)